Rabu, 03 Oktober 2012

Ready For The Next Step!

Kalimat klasik yang sudah sering kita dengar, "manusia bebas berencana, tetapi hasilnya tetap Allah yang menentukan". Begitulah yang saya alami saat ini. Sungguh sempurna rencana hidup saya dahulu, lulus di bulan Juli sehingga bisa lanjut studi S2 di luar negeri. Dan semua itu rencana yang tidak semata-mata hanya wacana. Saya sudah berusaha ikut sidang di bulan Juli tetapi ternyata itu belum waktu yang tepat untuk saya lulus. Saya sudah apply beberapa beasiswa di luar negeri tetapi ternyata memang kesempatan untuk bisa ke sana tidak begitu mudah. Kembali ke topik pertama, ternyata Allah mempunyai rencana yang lebih indah daripada yang saya perkirakan. Ketika saya tidak dapat lulus bulan Juli, ternyata saya mempunyai banyak waktu untuk mengurusi keluarga saya yang lebih membutuhkan kehadiran saya di rumah saat itu. Dan ketika semua masa-masa sukar itu selesai, Allah membalas masa-masa itu dengan kebahagiaan yang selalu membuat saya tak henti-hentinya bersyukur. Di bulan ini Allah meluluskan saya benar-benar di waktu yang sangat tepat. Saya lulus di saat kondisi finansial keluarga saya sudah membaik, saya lulus saat adik saya sudah duduk di perguruan tinggi, saya lulus ketika kakak saya kembali mendampingi, saya lulus ketika saya sudah mendapat kepastian untuk langkah saya selanjutnya, dan saya lulus ketika kondisi fisik saya sangat sehat. Tapi kebahagiaan ini tetap ujian terbesar yang Allah berikan kepada saya. Bolehlah saya mencicipi manisnya, tetapi janganlah saya terlarut terlalu dalam. Sebagai manusia tentu saya ingin selalu bahagia, tetapi hidup ini hanya roda berputar, saya harus selalu siap kapanpun roda itu akan memposisikan dirinya di bawah kembali.

Alhamdulillah walaupun belum mendapatkan kesempatan untuk menikmati jenjang kuliah S2 saat ini, Allah memberi saya kesempatan untuk melanjutkan studi saya di Program Apoteker selama satu tahun ke depan. Saya tahu program ini pastinya lebih sulit dibandingkan dengan program S1, jadi mari kumpulkan semangat, siap melangkah dan pastikan tahun depan lulus dengan hasil yang maksimal! Bismillah, BISA!!! \(^o^)/

-Saya kuat bukan karena saya bangkit dari kondisi lemah, tetapi saya kuat karena saat saya lemah saya masih mampu untuk berusaha menjadi penguat orang lain hingga saya lupa kelemahan saya sendiri.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar