Selasa, 25 Desember 2012

Rekap Cerita Akhir Tahun

Hello looong loooong weekend... :)

Ohhh blog tersayang, sudah lama aku tidak menyentuhnya. Tak terasa waktu cepat berganti. Apa yang membuatku lama tak kembali menulis? sibuk kah? ah sayangnya memang itu menjadi alasan kuat selama ini. Wooow... entahlah ini memang benar kesibukan atau mencari kesibukan sendiri? haha sometimes, i hate myself that become a workaholic girl like this.

Sesibuk apa sih ampe 3 bulan lupa sama sahabat blognya ini?? huaaaa maafkan daku... Tapi percayalah, saya banyak cerita indah sepanjang 3 bulan hilang ini. Hmm.. mungkin saya spoiler sedikit lah yaaa.. untuk detail setiap ceritanya, insya Allah akan ada post tersendiri.. :D

my graduation :)
OKTOBER, woww.. i really really love this month!! Banyak memori indah, tapi juga tak terlepas dari memori sedih. Bahagia adalah di bulan ini saya dan adik saya ulang tahun, bulan ini saya lulus sarjana, bulan ini saya bersama sahabat-sahabat saya memantapkan ide bisnis kami, dan di bulan ini pula saya mengawali semester pertama kuliah profesi saya. Huaaa semangaaat!! :D Saya tidak akan membuat diri saya dilemahkan oleh keadaan untuk kedua kalinya, dan dengan bantuan dosen saya, saya diberi setumpuk pekerjaan yang mampu mengalihkan perhatian saya dan kembali semangat. Thanks Pak SX. :D

Best Poster Presenter
Alhamdulillah... :)
NOVEMBER, bisa saya katakan adalah bulan international untuk saya. Alhamdulillah tanggal 8 bulan ini saya dengan sempurna mempublikasikan penelitian saya di International Conference on Mathematic and Natural Sciences (ICMNS 2012), dan berhasil pulang dengan membawa gelar best poster presenter. Poster tersebut adalah desain pertama saya setelah vakum dari dunia desain selama lebih dari 4 tahun. Dan alhamdulillah hasilnya membawa prestasi tersendiri. (^-^). Dan serunya adalah setelah keberhasilan tersebut, berbagai job desain datang berturut-turut, job pertama yang saya terima adalah untuk mendesain segala kit acara yang diperlukan dalam acara The 3rd Asia Pacific Pharmaceutical Education Workshop (APPEW) dimana saat itu saya juga termasuk dalam team sekretariat acara. Acara APPEW ini diselenggarakan pada tanggal 20-21 Nov. Senang bisa ikut serta dalam acara ini, karena saya bisa bertemu dengan beberapa profesor dari kawasan asia pasifik. :)
Lunch with Nils And Frauke
Acara international selanjutnya adalah International Seminaron Natural Products Medicines (ISNPM 2012). Saya tidak ikut serta dalam kepanitian acara ini, karena saya membutuhkan waktu lebih untuk persiapan belajar UAS saya. Akan tetapi saya sedikit membantu dengan meluangkan waktu saya untuk menemani jalan-jalan salah satu tamu dalam acara ini yaitu Nils and Frauke, mahasiswa asal Jerman yang sedang melanjutkan studi PhDnya di Australia. Kami cukup bersenang-senang saat itu di Tangkuban Perahu dan Ciater. Senang mengenal mereka.. :)
Dan acara international terakhir saya bulan ini adalah saat saya menjalankan tugas sebagai protokoler dalam acara Indonesia-Japan Innovation Convention 2012. Karena saya sedang tugas sebagai protokoler maka memang tidak banyak cerita dari kegiatan ini. Tapi seru juga sih ketemu banyak profesor dan mahasiswa berprestasi dari Indonesia dan Jepang khususnya karya maupun penelitian teknologi yang mereka pamerkan. :)
Dari seluruh acara international tersebut memang semuanya kegiatan tentang pameran penelitian khususnya dalam bidang MIPA, Farmasi, dan Teknologi. Melihat secara langsung betap hebatnya karya mahasiswa Indonesia dan peneliti dari berbagai penjuru dunia ini semakin membuat saya bahagia karena masuk ke dalam dunia yang berlomba-lomba membenarkan penciptaan Tuhan. :) SEMANGAAAT!!!

cari kue ultah Yaya
bersama adik-adik tersayang
DESEMBER, bulan ini saya cukup mengautiskan diri dengan belajar karena saya sedang UAS. Setelah UAS pun saya malah disibukkan dengan proyek dosen, merilis bisnis, dan beberapa amanah tambahan lainnya.  Dan setelah satu persatu dijalankan, sekarang akhirnya saya punya waktu bernapas di tengah-tengah libur panjang. Salah satu hiburan saya di bulan ini adalah ketika ulang tahun adik saya yang berumur 3 tahun tanggal 7 desember kemarin. Hanya tiga hari saya pulang ke rumah, tapi cukup lah untuk mengobati kangen keluarga. Hehe.. dan saya kembali lagi ke Bandung untuk menyelesaikan semua tugas. Tadinya ingin pulang saja liburan panjang ini ke Solo, tetapi harga tiket naik minta ampun, tetapi itu bukan masalah utama, masalah utamanya adalah sudah kehabisan tiket duluan.. haha yasudah, akhirnya saya putuskan untuk pulang Januari nanti saja pas abang saya nikah. :D
Bosan juga sih liburan sendirian di Bandung saat teman-teman yang lain sudah pulang ke kampungnya masing-masing. Tetapi setidaknya saya juga sedikit bersenang-senang dengan memanfaatkan satu hari saya sabtu tgl 21 Desember kemarin untuk menikmati sensasi rafting di daerah Pangalengan. Itu merupakan rafting pertama saya dan membuat saya ketagihan ingin mencobanya lagi. Jadi mari siapkan dulu dananya dan cari teamnya. haha... :D
Selanjutnya saya bingung bagaimana mengisi waktu libur saya, mau kemana-mana males kena macetnya Bandung di hari libur, akhinrya saya putuskan untuk mengembangkan hobbi desain saya. Saya memang hobbi menggambar desain baju, tetapi selalu hanya sebatas dalam kertas, makanya kali ini saya mencoba mengubahnya ke grafik yang lebih bagus. Dan ini hasilnya :D
my dress design
Ingin rasanya mereview ulang semua cerita selama satu tahun terakhir, tetapi sepertinya dengan daya ingat otak saya yang lemah dan selektif (alias memori-memori yang jelek dihapus, haha) jadi yahh batal meniatkannya, haha. Setidaknya semoga setiap pengalaman berharganya masih tertinggal dalam pikiran dan peringai saya. Dan terima kasih untuk blog tercinta saya yang masih merekam beberapa kenangan di antaranya, jadi saya tak perlu menulis ulang. Haha.. :D

Saya banyak waktu luang liburan ini sebelum magang tanggal 3 Januari 2013 nanti. Sehingga dengan waktu yang tersisa saya ingin mempersiapkan diri saya lebih baik lagi, baik jasmani, rohani, maupun sosial. Dan kembali menyiapkan target-target yang ingin dicapai di tahun 2013 nanti. So, mari manfaatkan waktu liburan dengan sebaik-baiknya... :)

See You 2013, and please be nice to me... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar