Senin, 06 Januari 2014

Jalan-jalan Sore

Jam dinding di kantor sudah menunjukkan pukul 15.35 WIB. Oh yeahhh saatnya pulang!! but, wait a minute, pekerjaanku belum kelar! huks sungguh hari yang sibuk. Hingga akhirnya atasanku bilang, "Udah Ndah, matiin aja laptopnya, ayok kita pulang, kerjaannya dilanjutkan besok saja.. oke!". Yasudahlah, aku juga sudah mulai pusing dan tak yakin ingin menyelesaikannya saat itu. Akhirnya aku matikan laptopku dan siap-siap pulang. Kantorku adalah rumah sakit swasta yang berlokasi di daerah Soekarno Hatta, dan untuk pulang menuju daerah Dago aku cukup naik satu kali angkot putih jurusan Riung-Dago. Sebelum pulang aku sholat ashar dulu di masjid dan membeli makanan di kantin untuk buka puasaku nanti. Akhirnya aku mulai meninggalkan rumah sakit di jam 16.15 WIB. Tiga puluh menit terlambat di bandingkan jam pulangku yang biasanya. Rasa lelah karena hanya tidur 4 jam semalam dan padatnya pekerjaan hari ini, akhirnya membuatku tertidur di angkot sepanjang perjalanan. Saat dalam perjalanan aku teringat bahwa aku harus mengambil jam tanganku yang tertinggal di Little Wings Cafe semalam. Heuhmmm okelah, langsung aja deh aku ambil jam tangan sekarang.

Aku benar-benar tertidur pulas di angkot dan baru terbangun saat angkot sudah tiba di daerah Dago. Jam handphoneku menunjukkan pukul 17.10 WIB saat angkot tiba di terminal Dago. Dari terminal ini aku harus naik angkot orange jurusan Dago-Caringin untuk menuju Little Wings Cafe. Sayangnya angkot orange ini sering kali ngetem terlalu lama, akhirnya daripada harus terkurung dalam angkot yang ngetem, aku lebih memilih untuk menyicil perjalanan dengan jalan kaki hingga angkot orange lewat. Setelah 10 menit jalan kaki, akhirnya datang juga angkot orange untuk menjemputku. Jalur angkot orange ini memutar mulai dari Dago atas lalu Jalan Cigadung dan turun kembali sepanjang Cigadung Raya Barat. Little Wings Cafe merupakan cafe minimalis yang terletak di daerah Cigadung Raya Barat dan hanya dibutuhkan kurang dari 10 menit hingga tiba di Little Wings Cafe. 

Aku tiba di Little Wings Cafe jam 17.25 WIB. Aku pun tidak berlama-lama disana setelah mengambil jam tanganku yang dititipkan di penjaga cafe itu. Aku langsung memutuskan untuk pulang. Tapi inilah masalah selanjutnya, tidak ada angkot orange yang lewat sore tadi. Lalu bagaimana cara aku pulang? ada banyak alternatif yang bisa dipilih,
1. Tunggu dengan sangat sabar hingga angkot orange menjemput.
2. Naik ojek
3. Jalan kaki dengan dua pilihan jalur. Jalur 1 adalah turun ke bawah menuju daerah Tubagus Ismail sementara jalur 2 adalah dengan mengikuti jalur angkot orange yang berarti harus hiking ke Dago Atas.

Dari sekian pilihan itu akhirnya aku memilih untuk menggunakan pilihan 3 jalur 2. Inilah enaknya jalan-jalan sendiri, aku bisa melakukan kegiatan-kegiatan ekstrim tanpa harus memedulikan orang lain. Hahaha. 

Dari Little Wings Cafe menuju Dago atas dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jalan kaki. Jaraknya dekat sebenarnya, tetapi yang mungkin butuh sedikit perjuangan adalah rutenya yang menanjak. But, percayalah apapun pilihan dan jalur yang kita pilih pasti ada hal menarik yang bisa ditemukan sepanjang perjalanan. Pelan-pelan saja, nikmati perjalanan dan pemandangan, dan segala rasa lelah karena jalan menanjak terobati dengan indahnya pemandangan sore dan udara yang segar. Aku pikir mungkin prinsip kecil ini juga yang menjadi dasarku menjalani pilihan-pilihan hidupku.
 

Pukul 18.05 WIB aku tiba di Dago atas. Untuk perjalanan pulang ke kostku daerah Cisitu akhirnya aku memilih naik angkot hijau jurusan Kalapa-Dago. Alhamdulillah adzan maghrib berkumandang tepat saat aku naik ke dalam angkot, dan dengan segelas jus alpukat mari berbuka. :)

Hidup ini monoton dan membosankan, tetapi selalu ada banyak cara untuk membuatnya menarik.

1 komentar:

  1. mau nanya naik angkot dari baltos ke cigadung raya naik angkot apa ya? makasih infonya :)

    BalasHapus