Minggu, 10 Februari 2013

Kami dan Jogjakarta

Hujan.. selalu membuat saya ingin membuka berbagai kotak pandora di otak saya... dan kali ini hujan mengingatkan saya pada kenangan saya 6 bulan lalu. Sebenarnya bukan hanya karena hujan saya kembali mengingat kenangan itu, tetapi kondisi saya saat ini membuat saya merindukan adik saya dan perjuangan kami saat itu. Kisah ini adalah tentang saya dan adik saya serta tentang perjalanan seru kami ke kota Jogjakarta.

9 Agustus 2012
Naik motor (baca: nebeng doang di belakang) ke Jogja sudah bukan hal biasa untuk saya. Tetapi mengendarai motor sendiri ke Jogja merupakan pengalaman pertama saya saat itu. Hari itu saya dan adik saya berdua dengan semangat menggebu-gebu berangkat jam 5.30 dari rumah untuk melakukan perjalanan ke Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (kampus yang sempat ingin dimasuki adik saya, tetapi Oops sorry batal.. hehe). Saya termasuk satu dari jutaan penduduk Indonesia yang mempunyai navigasi yang buruk, tetapi kenekatan saya tidak pernah terkalahkan oleh siapapun (haha besar kepala dikit lah.. :p ). Saat berangkat ke Jogja, saya dan adik saya masih dibimbing ayah kami. Adik saya bermotor berdua dengan ayah saya, sementara saya mengendarai motor sendiri. Perjalanan pagi kami sangat menguji adrenalin, mengapa tidak? dengan jalanan pagi yang cukup lengang dan lebar menggoda saya untuk selalu meningkatkan kecepatan motor saya di atas 80 km/jam. Haha... puas sekali bisa ngebut-ngebutan saat itu (tolong perilaku sembrono ini tidak ditiru..fufufu~~). Alhamdulillah sekitar pukul 8 pagi kami tiba di kampus Univ. Muh. Yogya (UMY), Bantul, Jogja.
Kampus UMY
Begitu tiba di UMY, ayah kami menginggalkan kami untuk melanjutkan perjalanan sendiri di Jogja karena beliau harus segera berangkat kerja ke Semarang. Dari UMY ini kami memulai petualangan kami berdua. Setelah selesai mengurus keperluan registrasi awal, kami menyempatkan diri untuk melihat kemegahan area kampus UMY. Semua bagian gedung di kampus ini membuat saya terkagum, tetapi dari semuanya yang paling menarik perhatian saya adalah masjidnya yang bergaya arsitektur Turki. Masjid yang nyaman dan terasa sejuk di tengah-tengah panasnya daerah Bantul.
Masjid kampus UMY
Setelah puas menikmati keindahan kampus UMY, kami memutuskan untuk beristirahat sejenak tidur di bawah pohon salah satu area duduk kampus. Saya membutuhkan energi untuk meneruskan perjalanan pulang nanti. (saya sangat ngantuk karena malam sebelum ke Jogja saya terlalu excited hingga tidak tidur sama sekali, hoho..). Setelah cukup beristirahat sekitar jam 11 siang kami memutuskan untuk pulang.

Sebenarnya lebih tak mudah jalan saat pulang daripada jalan berangkat. Selain sudah tidak dibimbing ayah lagi, yah kembali ke masalah awal, navigasi saya buruk sekali, haha. Tetapi untung adik saya navigasinya lebih baik daripada saya, sehingga kami santai saja dalam perjalanan pulang. Saya yang menyetir, adik saya yang mengingatkan arah. Kombinasi bagus kan?? haha... Untuk perjalanan pulang saya tidak berani menggunakan kecepatan di atas 70 km/jam. Harus lebih hati-hati doonk,.. nyawa adik saya ada di tangan saya saat itu,.. haha. Sepanjang perjalanan pulang banyak sekali tempat di Jogja yang ingin kami datangi, Keraton Jogja, Malioboro, Gunung Kidul, dan pantai... tetapi kami hanya bermimpi saat itu, kami belum berani macam-macam untuk perjalanan pertama kami, bisa-bisa nanti kita nyasar gak bisa pulang... hoho. Akhirnya semua keinginan itu menjadi janji saya dan adik saya untuk kunjungan kami berikutnya nanti. :)

Satu-satunya tempat yang bisa kita kunjungi saat itu hanyalah Candi Prambanan. Bagi saya itu adalah kali ketiga saya mengunjungi tempat itu, sementara buat adik saya itu adalah kali keduanya. Di tengah cuaca yang panas, karena saat itu bukan hari libur, Candi Prambanan sedang tidak ramai pengunjung. Kami puas menikmati candi megah ini berdua. :)

Setelah puas bermain di Candi Prambanan, kami memutuskan segera pulang. Kami berangkat dari area Prambanan sekitar jam 3 sore. Kecepatan motor saya kembali menurun menjadi sekitar 60-70 km/jam. Saya sudah merasa lelah saat itu. Alhamdulillah tepat maghrib kami tiba di rumah dengan selamat.... :)

Janji kami untuk Jogja.. tunggu kunjungan kami berikutnya yaaa.... :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar