Rabu, 15 Juni 2011

Pasar Gilingan

Heuhmmm mungkin bagi beberapa masyarakat asli Solo sudah tidak asing dengan sebuah pasar malam yang sering dikenal dengan nama Pasar Gilingan.


Pasar ini terletak sebelah timur stasiun Solo Balapan. Perbedaan dari pasar ini dengan pasar umumnya yaitu bisa dikatakan pasar ini black market tradisional. Di pasar ini di jual berbagai jenis barang baru, barang bekas, barang batangan (barang tanpa surat resmi), dan beberapa mungkin diantaranya ada yang bilang kadang barang ilegal. Contoh beberapa barang yang dijual antara lain HP, baju, sepatu, dan lain-lain. Seperti yang sudah saya terangkan sebelumnya, pasar ini hanya buka di malam hari antara jam 19.00 s/d sebelum subuh. Tapi ada juga yang beberapa buka di siang hari. Mereka hanya menjual barang-barang mereka dengan beralaskan tikar dan cahaya lampu jalanan tanpa harus memikirkan sewa kios atau bayar listrik.


Gak banyak sich yang saya tahu juga soal pasar ini, hanya itu yang dijelaskan oleh Bapak saya saat mengantarkan saya ke stasiun semalam. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar