Minggu, 13 Maret 2011

Ngebolang di Masjid Pusdai

Hehehe, seharusnya sekarang saya belajar, karena peperangan UTS selama 2 pekan akan dimulai besok.. ^^
Oke, saya dalam tahap boring belajar, akhirnya saya kembali membuka laptop saya dan mengisi blog saya lagi.. :D
Saya mau cerita ini, ini tentang apa yang saya lakukan hari jumat kemarin (11 Maret 2011). Bagi saya hari jumat adalah kebebasan saya tiap minggu, dan saatnya jalan-jalan. Nah, penasaran pergi kemana saya hari jumat kemarin? (hahaha,. . pasti tidak). Setiap jumat saya hanya kuliah 2 jam yaitu dari jam 09.00 - 11.00 WIB, tanpa praktikum, tanpa kerjaan lain. Kebetulan hari itu saya harus pergi ke Jln. SUCI (Supratman Cicaheum) untuk mengecek pesanan jaket teman saya. Seperti biasa saya tampil dengan pakaian sporti saya (kaos putih, jaket hitam, celana jeans, sepatu olahraga, dan jilbab saya).. yeaaaaaahhh... dan dengan mobil pribadi saya warna hijau jurusan cicaheum-ciroyom saya berangkat!!! ^^
Transaksi di tempat konveksi hanya berlangsung sekitar 45 menit, selanjutnya dengan cuaca Bandung yang panas saya bingung mau kemana lagi setelah ini (karena masih ada waktu kosong sebelum kembali ke kampus) hehehe... Kebetulan lokasi konveksi dekat dengan masjid Pusdai Jabar (Pusat Dakwah Islam Jawa Barat) yang merupakan salah satu masjid terbesar di Bandung, lalu saya putuskan untuk mengunjungi masjid. Karena hari itu hari jumat, seperti biasa di sekitar masjid sedang berlangsung pasar jumat (pasar yang hanya ada di hari jumat dari jam 10.00 - 14.00). Banyak jajanan, barang bekas, barang-barang antik, dan beberapa shouvenir rumah. Niat beli terpaksa diurungkan karena uang sedang mepet, hohoho, lain waktu mampir ke pasar itu deh.. :D.
Memasuki area masjid, seperti biasa, banyak masyarakat masjid yang duduk di teras-teras masjid untuk melepaskan lelah maupun dengan aktivitas masing-masing. Saya pun langsung menuju ke spot favorit saya. Spot ini terletak di dekat parkir utama, di spot ini tumbuh pohon-pohon kembang kantil yang teduh dan mengharumkan masjid. Saya lalu mencari teras terdekat dan duduk sambil menikmati teras yang dingin dan aroma bunga kantil. Terasa damai... ditambah hadirnya angin yang sepoi-sepoi membuat saya sangat tenang.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar