Selasa, 08 Maret 2011

Puding Coklat Strawberry

Kemarin minggu tanggal 27 Februari ada rapat anak-anak Widyakelana dalam rangka pembahasan LPJ Wika Back To School 2011. Rapatnya lamaaaaaaaaa sekali.. sampai perut saya sudah kelaparan (tidak makan karena ada agenda makan2 setelah rapat), hehehe.. kelaparan itu diperburuk oleh sms seseorang di rapat itu (padahal cuma duduk di depan saya, eh pake sms segala) yang bilang kalo dia lapar. (hahahah... BAKA!!!!). Karena kelaparan itu saya pun tiba-tiba kepikiran buat bikin puding setelah pulang nanti.. ^_^ (biasa lah wanita.. heheheh.
Setelah selesai rapat dan makan bareng, saya pun pulang dan langsung tancap ke dapur. Sebelumnya saya lihat dulu sediaan bahan makanan di meja saya, heuhmmm ada apa ya??? ternyata ada roti tawar, telur, gula pasir, susu kental manis, choco chips, dan strawberry... (maaf ini makanan kesukaan saya, jadi selalu ada tersedia, hehehe. Saya pun bahagia, karena siap untuk praktek ke dapur. Yeaaaaaaaahhhhh!!!!

Nahhh.. sharing-sharing aja ni tips bikin puding ala mahasiswa, hehehe
1. Didihkan air sekitar 90 derajat (jadi gak mendidih banget juga), sekitar 500 cc
2. Masukkan roti tawar yang telah dipotong-potong kecil
3. Masukkan susu kental manis (sekitar 3 bungkus, bisa dilebihkan tergantung selera kemanisan.. hehehe)
4. Masukkan 2 sendok gula pasir
5. Masukkan kuning telur
6. Panaskan hingga mendidih
7. untuk toping bisa ditambahkan buah-buahan (saya pake strawberry) atau choco chips.. :)
8. Angkat, masukkan ke cetakan (kalo saya pake cup kecil gitu, jadi biar gak repot ngelepas dari cetakan, tinggal langsung makan.)hehehhe
9. kukus hingga matang

Untuk sausnya
1. kukus beberapa buah strawberry
2. hancurkan setelah matang
3. Tuangkan ke puding yang sudah jadi

dan selanjutnya adalah... itadakimashu.... ^_^

sayang gak sempet difoto kemarin, tapi rasanya enak lhoooooooo... nyam nyam.. ^^

2 komentar:

  1. waaaa...aku pingin iso gawe puding.
    -______-"
    terakhir gawe puding karo konco kosan ku berakhir dengan kegagalan.
    fla-ne ga dadi.
    hikksss...
    :(
    sedih.

    BalasHapus
  2. hooo lhaaaaa... hahaha
    :D
    coba sekaranal.. skrg buat lg chal...^^

    BalasHapus