Sabtu, 10 Desember 2011

My 21 Hours

Siapa bilang UAS hanya harus fokus belajar? wahhh mungkin hal itu tidak berlaku untuk saya. :D Saya tahu bahkan saya juga memegang pendapat, "bagi waktu sesuai porsinya, saat waktunya main silahkan main, tetapi saat waktunya belajar harus fokus belajar..", saya memegang dengan baik pendapat itu, akan tetapi selalu seperti yang saya katakan, saya tidak suka sesuatu yang monoton dan  mudah sekali bosan dengan kegiatan yang selalu itu-itu saja hingga saya selalu mengkreasi waktu saya, tetapi tidak melupakan pendapat yang saya pegang itu tentunya. Lalu seperti apa cara saya memodifikasi waktu saya?? mari saya ceritakan sedikit kegiatan saya hari ini dengan kompleeet pleet pleet :p (Jumat, 9 Desember 2011)... ^_^

Pukul 00.00 - 03.00 WIB
Oke, saya masih lembur belajar buat UAS jam 7 pagi nanti. Bukan berarti saya deadliner yaa, sudah nyicil belajar kok sebelum-sebelumnya, tapi apa boleh buat, karena ngereview bahannya banyak alhasil tetap begadang oh jangan begadang lagi deh.. haha

Pukul 03.00 - 05.00 WIB
Hyaaa, ternyata mata ini cukup lelah untuk melanjutkan kegiatan kalongnya, alhasil ketiduran deh.. dan seperti biasa, tertidur dengan keadaan laptop tetap menyala, huhuhu maafkan aku laptopku.. T__T, aku tidur nyenyak sementara kamu tetap menyala semalaman.. :D

Pukul 05.00 - 06.30 WIB
Tergolong kesiangan nih untuk sholat subuh, soalnya sekarang di Bandung jam 04.15 WIB udah adzan euyy.. tapi tetap, bangun tidur langsung ambil wudhu. :) Selesai sholat subuh, saya kembali mempelajari kembali materi-materi untuk UAS nanti, lanjut dengan sarapan pagi dan mandi. Jam 06.30 tepat saya sudah berpakaian rapi dan siap berangkat ke kampus, dan tentu saja tak lupa, ucapkan Basmallah untuk memulai hari ini, agar semua lancar. :)

Pukul 07.00 - 09.00 WIB
Eeeng Iiiiing Eeeng, akhirnya di jam ini, saya sedang duduk di Lab Kimia Farmasi tentunya karena saya sedang mengerjakan soal UAS mata kuliah Kimia Medisinal. Di mata kuliah ini, saya diajar oleh 3 orang dosen, sementara khusus materi UAS itu hanya berasal dari 2 dosen yang mengajar setelah UTS. Sebelum UAS, sekitar 1 minggu yang lalu, kita sudah diberitahu oleh salah satu dosen bahwa soal UAS nanti adalah Pilihan Ganda dan dalam seminggu terakhir tersebar berita bahwa untuk ujian nanti ada ketentuan sebagai berikut,
1. Dosen 1, soalnya Pilihan Ganda dan Close Book
2. Dosen 2, soalnya Pilihan Ganda dan Open Book
Tetapi,.. apa yang terjadi pada kenyataannya?? ternyata kedua dosen menerapkan Close Book bahkan terdapat sistem nilai minus untuk soal pilihan ganda itu.. T___T . Apa boleh buat, saya sudah belajar, saya sudah berusaha, bagaimana hasilnya nanti insya Allah pasti yang terbaik untuk kita. :)

Pukul 09.15 - 10.20 WIB
Tempat Sepeda
Walaupun masih ada UAS mata kuliah lain yang menanti besok senin, 12 Desember 2011, tetapi saya tidak langsung pulang begitu UAS hari ini selesai. Yeaaahh!! inilah modifikasi waktu pertama yang saya lakukan, saatnya kita bersepeda keliling kampus... \(^o^)/.Yupz, begitulah teman-teman, karena di ITB juga diterapkan Eco-Campus, maka di ITB juga disediakan beberapa sepeda yang dengan bebas kita pakai untuk kelililng di sekitar kampus, tapi tentunya kita nggak boleh keluar dari area kampus. Bersepeda mengelilingi kampus sebenarnya juga bukan pertama kali saya lakukan, karena sering kali saya dan teman-teman saya melakukannya untuk menyehatkan badan. :D Walaupun saya ada niat lain juga sih, "Semoga berat badan bisa turun.. semoga kaki bisa tambah panjang.." hahaha kayaknya gak mungkin banget ini terkabul walau udah bersepeda berjam-jam.. XDDDD

Pukul 10.20 - 11.10 WIB
Ternyata setelah bersepeda perut saya dan teman-teman saya langsung kelaparan. Hehehe maklum, energi sudah habis buat mikir waktu ujian (alasan! haha). Heuhmmm sudah cukup bosan dengan makan di kantin Salman, alhasil kita pun hanya dengan alasan mencari menu baru, kita memutuskan untuk makan siang di warung Tamansari no.21, lumayan enak juga masakanannya (semoga bukan karena efek kelaparan, hehe) :D
Cukup lama kami berbincang-bincang dan mengobrol disana, bahkan pembicaraan yang memang jadi kegalauan mahasiswi tingkat akhir, "kapan nikah?" dan "siapa yang nikah duluan?", haha zzzzzzzzzzz

Pukul 11.20 - 11.45 WIB

Pasar Jumat
Setelah selesai makan pagi (atau mungkin makan siang, :p) kami bertiga kembali lagi ke kampus, maklum agenda masih panjang. :D Saat tiba di gerbang depan kampus, seperti biasanya, karena hari ini adalah hari jumat, sudah pasti di jalan antara gerbang Ganesha dan masjid Salman ITB selalu digelar dagangan-dagangan para pedagang Pasar Jumat (yahh begitulah kami menyebutnya, karena pasar ini hanya ada di hari Jumat, :D ). Mau tahu ada apa aja di Pasar Jumat? lihat foto yang saya ambil di bawah ini. ^_^




Pukul 11.50 - 12.50 WIB
Selesai puas bercuci mata di Pasar Jumat, saya dan teman-teman saya langsung menuju ke Mushola Elektro (Mushola yang terletak di Labtek Elektro). Tentunya selain untuk sholat dzuhur, di sana kita juga beristirahat sejenak sambil menunggu jam 1 siang (agenda kami selanjutnya).

Pukul 13.00 - 14.00 WIB
Setelah semua lelah sudah hilang, kami melanjutkan agenda kami selanjutnya. Saya pergi ke lab mikrobiologi untuk mengambil (memotret) KHM dari TA saya, sementara kedua teman saya ada janji dengan teman mereka di tempat lain. 

Pukul 14.00 - 15.00 WIB
Pengukuran KHM tidak membutuhkan waktu yang lama, dalam 1 jam sudah selesai. Selanjutnya sambil menunggu janji dengan dosen pembimbing saya, akhirnya dari jam 2 siang hingga jam 3 saya gunakan untuk tidur di mushola lab mikrobiologi. Hahaha memang saya aneh, dimanapun saya ngantuk, saya pasti langsung tidur. Bahkan pernah saya tidur di alam terbuka di gunung saat menunggu teman hingga tidur di angkot. Bisa dimarahin Ibu nich kalau sampai ketahuan anaknya careless gini, maafkan anakmu ini Ibuku... ;p

Pukul 15.00 - 16.00 WIB
Yuhuuu ceritanya nich mau laporan progress TA ke dosen, tetapi sebenarnya saya datang karena sms dosen saya sebelum ujian tadi pagi, "Ndah, hari ini motret KHM kan? bawa kamera? Bapak pinjam yaa.. mau ngefoto lambung mencit, jam 3 ya Ndah..", dan alhasil saya hanya menyerahkan kamera dan sambil nunggu dosen saya motret mencit-mencitnya, saya hanya bermain dengan laptop di kantor dosen saya. Haha.. :D

Pukul 16.00 - 17.00 WIB
Presentase PUSTECH
Setelah selesai urusan saya dengan dosen pembimbing saya, saya kembali lagi ke Mushola Elektro, yah tentunya buat sholat ashar. :D, Saat mau sholat ashar saya bertemu dengan salah satu teman saya, lalu teman saya tersebut menawari saya untuk ikut nonton seminar dari Pohang University Of Science and Technology yang diselenggarakan di Labtek 6 saat itu juga. Karena saya orangnya serba spontanitas dan selalu tak menolak kesempatan, akhirnya saya mengiyakan ajakan teman saya tersebut. So, setelah selesai sholat kita langsung tancap ke acara seminar itu. =) Acara yang cukup menarik, saya banget kita datang telat, jadinya hanya bisa mengikuti akhir-akhir acara. -.-"

Pukul 17.00 - 21.00 WIB
Hari ini, saya ada janji dengan salah satu teman saya untuk nonton film di BIP dan berangkat dari kampus jam 5. Hoho, kebetulan banget kan, jadi sebenarnya saya tadi ikut seminar sekalian nunggu teman yang janjian dengan saya selesai ujian lalu kita berangkat ke BIP bareng-bareng. Jam 4.40 saya ketemu dengan teman saya itu dan kita langsung berangkat ke BIP. 
Kadonya Yaya

Setibanya di BIP ternyata film yang mau kita tonton adanya jam 7 malam, akhirnya sambil nunggu jam 7, saya dan teman saya berbelanja dulu untuk mencari kado buat adik saya yang baru saja ulang tahun. Karena edisi natal, kebetulan banget ni banyak diskon gedhe.. hohoho alhamdulillah budget kantong masih cukup buat beli 1 baju buat adikku sayang. :D
Selesai belanja, tepat jam sholat magrib, kita langsung sholat di mushola lantai 4 BIP, setelah sholat, sekitar jam 6.30 kita sudah standby di bioskop sambil nunggu filmnya tayang. =) Pukul 21.00 WIB kita langsung pulang setelah selesai nonton.. hohoho, dan sekarang saya kembali ke depan laptop saya. :D




YEaaahh!! Begitulah kegiatan saya hari ini,.. semua di luar rencana, karena sebenarnya rencana saya hari ini hanya UAS terus langsung pulang, ternyata malah seharian penuh di luar. Hehe, terima kasih untuk semua teman-teman saya yang menceriakan dan menemani saya hari ini. Esok hari pasti lebih cerah dan menyenangkan. Semangaaat!! UAS jadi lebih seru nih.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar