Senin, 05 Desember 2011

Ruang Hidup

Semangaaat pagiiii..!! ^^
Yups, sudah hari senin minggu kedua di bulan Desember. Hooo, saya setiap pagi selalu berpikir, "hal menarik apa yang bisa saya lakukan hari ini?", yuhuuu it's monday dan kita berada di dalam minggu-minggu UAS nya anak ITB. Harusnya saya belajar rajin di kamar saya sekarang, tetapi tidak, karena saya masih mempunyai kewajiban untuk mengerjakan TA saya hari ini. Labing saya hari ini berbeda dari labing biasanya, karena hari ini untuk pertama kalinya saya akan melakukan Protein Gel Electrophoresis. Tapi kali ini saya tidak akan bercerita tentang kegiatan ngelab saya, haha saya sendiri jujur cukup pusing dengan itu, karena saya baru mempelajarinya pagi ini setelah bangun tidur. Yah mau gimana lagi, semalam sibuk belajar bahan UAS. :D

Ruang hidup,..
Mengapa saya ingin berbicara tentang ruang hidup?
Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa saya orangnya sangat penasaran dengan apa yang akan saya lakukan sendiri setiap hari. Semua itu adalah bagian dari salah satu pola pikir saya dalam membangun ruang hidup saya sendiri. Ruang hidup dibangun dari pola pikir kita sehari-hari. Dimulai dari bagaimana kita merencanakan, menata hingga menerapkan.
Jika ruang hidup itu adalah rumah, maka pola pikir kita adalah batu bata yang membangunnya. Seperti kata Habibie,
"ketika kamu sudah masuk ke pola pikir seseorang, maka kamu sudah masuk ke ruang hidup orang tersebut"

Satu hal yang pasti adalah pola pikir saya sudah terbentuk secara unik, sehingga ruang hidup saya jangankan orang lain, bahkan saya sendiri kadang merasa heran dengan ruang hidup saya yang seperti perubahan musim. Saya tidak tahu apa yang menyebabkannya, tetapi saya tahu bahwa pola pikir saya selalu bergerak secara spontanitas, hingga semua yang terjadi dalam ruang hidup saya adalah sesuatu yang bersifat baru setiap hari. YA, saya orang yang mudah sekali bosan, saya sangat tidak suka dengan sesuatu yang bersifat monoton, sehingga saya selalu mencoba berkreasi dengan setiap kegiatan saya yang monoton tersebut agar selalu menarik setiap harinya. Banyak teman saya berkata bahwa cara pikir saya aneh, mungkin karena saya memang terlalu acuh untuk mempedulikan tanggapan orang lain dan hanya terfokus pada pemikiran saya, "bagaimana biar hal ini lebih menarik?". Lalu selanjutnya apa yang terjadi?
Yang terjadi adalah, saya menikmati ruang hidup yang saya bentuk, tetapi orang lain akan merasa aneh dengan gambaran ruang hidup saya yang saya berikan kepada mereka. Bingung? hahha sudah pasti kalian bingung membaca ini,... XDDD

Silahkan kalian rangkai sendiri bagaimana kalian ingin membangun ruang hidup kalian, dan jangan pernah terbatasi oleh pemahaman hidup orang lain. Kita hidup di dunia ini hanya sekali, lalu buat apa kita hanya selalu menuruti pendapat orang lain. Bebaskan diri untuk berkreasi, karena karya terbesar dalam hidup kita adalah kehidupan kita sendiri. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar