Jumat, 30 Desember 2011

Just wonder, how many times i said "WOW" yesterday?!

29 Desember 2011
Berawal dari sms teman sehari sebelumnya (28 Desember 2011), "Ndah, kamis kosong tak? pergi yukk! masih di bandung kan? mau muter-muter nyari data TA nih", hahaha dan seperti biasa saya langsung menjawab "Hayuuukk berangkat!!! tancap dah! :D", hingga terwujudlah agenda hari kamis, 29 Desember kemarin. Walau saya berkutat dengan TA di laboratorium, tetapi karena teman-teman saya tahu saya senang jalan-jalan, seringkali mereka meminta saya ikut menemani mereka yang mengambil data TA ke lapangan, hehe setidaknya membuat aktivitas saya setiap hari selalu menyenangkan karena tidak hanya monoton itu-itu saja ^_^. Biasanya saya menemani teman saya mencari data ke daerah Cibiru atau daerah Sukajadi, tetapi hari ini berbeda. Karena hari ini (29 Des) saya menemani teman saya ke daerah Cileunyi, disana kami menemui salah satu dokter yang membuka praktek terapi bekam. WOW!! saat tiba di lokasi tempat dokter tersebut membuka praktek, saya sempat heran, "bener nih tempatnya? pelosok banget! hebatlah masih ada dokter yang benar-benar mendekatkan diri ke masyarakat.. :) ". Lokasi tempat prakteknya benar-benar membuat saya rindu rumah, karena sangat mirip penggambarannya dengan kampung saya. =)
Setelah selesai kita melakukan kunjungan ke dr. Bambang, nama dokter tersebut, kita melanjutkan perjalanan ke lokasi selanjutnya. Sebenarnya tujuan hari ini yang berkaitan dengan TA hanya kunjungan ke dokter Bambang itu saja, karena lokasi tujuan selanjutnya adalah tempat yang pribadi ingin saya dan teman-teman saya kunjungi. Dengan mengendarai mobil silver Avanza kita langsung tancap ke Purwakarta. Yeeahhh, mau tahu mengapa kita kesana? karena ada tempat menarik di ujung kota Purwakarta yang sangat menjadi antusiasme kami anak farmasi. Yups! ini adalah Holistic Tourist Hospital. Berbeda dengan rumah sakit pada umumnya, rumah sakit yang didirikan oleh Dr. Husen Ahmad Bajry, M.D., Ph.D. ini merupakan rumah sakit yang memberikan pelayanan rumah sakit dengan metode-metode dan bahan herbal serta suasana yang Back To Nature banget lah. Saat tiba lokasi saya kembali takjub dan hanya bisa teriak WOW!! So awesome!!, setelah sempat nyasar 2 jam mencari lokasi, kami tiba di lokasi sebuah resort bertuliskan "HOLISTIC" di papan pintu gerbangnya. Dengan lingkungan sekitar yang hijau dan asri, saya masih kurang percaya bahwa ini benar-benar rumah sakit hingga saya melihat papan bertuliskan Rumah Sakit saat saya turun dari mobil. Pada intinya di lokasi itu ada 3 lokasi utama, yaitu RS Holistic, Gedung utama yayasan Holistic, dan Kampoeng Organik. Yukkk kita lihat-lihat.. ^^

RS Holistic yang didirikan Dr. Hussen ini benar-benar lebih menyerupai hotel atau resort menurut saya, mulai dengan mencondongkan gaya arsitektur yang sangat Indonesia sangat didukung dengan berbagai ornamen yang tentunya merupakan produk tradisional masyarakat Indonesia. Bahkan aroma rumah sakit yang sering kita cium di rumah sakit pada umumnya tidak tercium sama sekali di tempat ini, yang ada adalah aroma minyak terapi yang benar-benar menenangkan dan nikmat untuk dinikmati. Tentunya juga ada bangsal untuk rawat inap pasien, tetapi yang khas adalah desain kamar yang dibuat seperti rumah sendiri dan pasien dapat mendapatkan kenyamanan yang benar-benar alami. Ada berbagai macam pilihan terapi herbal yang diberikan di tempat ini tentunya dengan metode yang berbeda-beda pula. Really awesome!! :D Soal harga jangan kaget, ternyata harganya tidak jauh beda dengan rumah sakit umumnya di perkotaan, bahkan menurut saya malah sepertinya cukup lebih murah dengan baiknya kualitas yang diberikan. :) Ada fasilitas plus-plusnya juga lho.. disini ada Gym, ada lapangan basket, dan kolam renang.. hyaaa beneran gak percaya, ini rumah sakit atau resort yak?! hahaa
Sayangnya salah satu harapan kita untuk bertemu dengan Dr. Hussen tidak dapat terwujud karena beliau sedang keluar kota T_T. Tetapi kami cukup terobati dengan menikmati asrinya Kampoeng Organic yang ada di tempat itu. WOW!! tempatnya benar-benar hijauuuuuu.. ada beberapa tanaman herbal yang ditanam di sana, bahkan kita bisa menemukan banyak tanaman kumis kucing disana, hehe. Disana juga ada taman markisa yang bisa kita petik gratis.. ihhhh markisanya asaaam tapi seru, hehe. Ada juga rumah makan organik yang tentunya menu yang disajikan berasal dari tanaman-tanaman organik, Yummie! :p Di samping tempat makan yang dibangun dengan konsep saung, kita duduk di samping bambu dan aliran sungai yang sangat nyaman dinikmati terutama ketika kita lelah. Betah banget menikmati asrinya tempat itu, tapi tentunya kami harus cepat pulang juga. :) Semoga suatu hari saya juga bisa membuat tempat seperti ini.. amiin ^_^

Menyenangkan menikmati perjalanan dan wisata satu hari kami di Purwakarta, tetapi WOW saya masih berlanjut ketika saya tiba di Bandung lagi. Kami tiba di Bandung jam 4 sore dan begitu berpisah dari teman-teman saya, saya pun langsung tancap pulang ke kostan. Tetapi begitu tiba di kostan ternyata ada sms dari sahabat maya saya Andhi Faizal yang sedang nyasar mencari konveksi di Bandung, hahahha tepatnya karena kesalahan saya yang salah ngasih alamat ke dia, tetapi saya senang karena kesalahan saya itu membuat penasaran saya bertahun-tahun akhirnya terjawab juga hari ini. Begitu dapat sms teman saya itu, saya langsung tancap ke lokasi dia berada, tentunya buat nunjukkin lokasi konveksi seharusnya, hehe maafin aku ya Chal.. XDDD (Ichal, begitulah panggilan akrab teman saya itu). Saat dalam perjalanan ke lokasi, saya berpikir.. heuhmm selama kurang lebih 3,5 tahun saya bersahabat dengan teman saya yang kacau itu (walau saya lebih kacau lagi sih.. haha) hari ini adalah untuk pertama kalinya saya bertemu dengan sahabat yang selalu memberikan saran-saran gila untuk setiap cerita yang sering saya ceritakan ke dia, saya penasaran bagaimana pertemuan awal nanti ya? canggungkah? atau bagaimana? ternyataaaa... eeng iiing eeng, hehe, emang mungkin karena saya dan dia sama-sama orang yang extrovert dan mudah mencair dengan keadaan, begitu bertemu saya langsung nyengir lebar dan hanya bisa tertawa "haha.. nyasar tho koe?!" dan keakraban seperti di dunia maya yang biasanya kita obrolkan berjalan seperti biasanya seolah-olah hari ini bukanlah hari pertama pertemuan kita. Menarik kan!? benar-benar WOW! hahaha ternyata orangnya sesuai apa yang saya bayangkan selama ini, konyol dan usil, tetapi saya juga tahu dia orang yang serius. Senang bertemu denganmu sahabatku.. :)

#sebelumnya maaf yaa, gak ada foto yang diupload untuk hari ini, lagi malas foto-foto (tumben) hehe :D

2 komentar:

  1. wahaha . .
    "jeneng konveksine CD 15 chal".
    *muter2 goleki konveksi sing jenenge CD 15 ga nemu2*
    =.=
    wiz jan nggarapi wong tenan og kowe ndah.
    :D

    BalasHapus
  2. haha kan atas nama tak sengaja chal..
    yang penting bala bantuan kan segera datang
    :D

    BalasHapus