Sabtu, 05 Oktober 2013

Edisi Beberes Beres-Beres

Hari yang cukup melelahkan hari ini, hyaaaaakkk tapi alhamdulillah satu agenda sudah diselesaikan. Agendaku hari ini adalah beres-beres!!! Mulai beres-beres pindahan buku dari markas ke kostan, hingga beres-beres kamar kostan yang entah kapan terakhir kali ditata, hehe. 

Pagi ini aku ingin sekali bilang dengan penuh bangga, "Siapa bilang cewek lemah?!" (haha, maaf.. songong dikit sekali-kali boleh lah ya.. :p ). Walau badan masih menuntut haknya untuk istirahat hari ini karena sakit, aku nekat untuk tetap beberes hari ini juga karena minggu depan terlalu banyak agenda lain yang sudah memanggil.. (T___T). Pagi dari jam 7 - 10 dengan bermodal sepeda motor sahabatku, aku pun dengan semangat perjuangan 90 (tahun 45 aku belum lahir euy.. haha) berhasil memindahkan 12 kardus buku dari markas apoteker ke kostku.. horeeeeeeeeeeeeee!!!! yupz, inilah mengapa aku bilang jangan katakan kalau cewek itu lemah! hihihi... walau harus mondar-mandir 4x, walau harus menahan lapar karena belum sarapan, walau masih bau orang bangun tidur (oke, karena belum mandi, haha), dan walau naik motor dengan kepala puyeng karena demam.. alhamdulillah buku-buku itu berpindah tempat dengan lancar hari ini. (Beuh, bahasaku lebay banget hari ini.. hihihi. gomenasai!!) :3

Selesai pindahan buku, aku pun menikmati istirahat sejenak dengan nonton drama korea (teteuuuppp~~). Setelah cukup istirahat, saatnya menjalankan misi kedua, yaitu bongkar lemari kamar dan beberes kamar!!. Goal utama beberes kamar hari ini adalah memisahkan buku-buku yang masih bisa dipakai dan kertas-kertas yang sebaiknya dikilokan saja. Kebiasaanku untuk buku dan kertas-kertas adalah "jangan dibuang sampai benar-benar tidak dibutuhkan!" dan hasilnya adalah seluruh berkas-berkasku dari jaman kuliah tingkat satu hingga apoteker masih terbungkus rapi di kardus dan lemari. Dan kali ini, adalah saatnya aku harus ikhlas membuang berkas-berkas itu. Saat memilah tumpukan-tumpukan berkas itu, ternyata banyak kenangan yang kembali muncul karenanya. Aku menemukan berkas-berkas menarik, seperti:

- Fotokopi bahan-bahan kuliah, laporan-laporan praktikum dan tugas kuliah (yang ini mah masuk list pertama yang harus disingkirkan, haha)
- Surat-surat administratif saat jadi beasiswa hunter S1 (bahkan berkas pengajuan beasiswa di semester 1 pun masih ada.. fyuhhh teringat tiap semester tak mungkin tak mengajukan beasiswa, hihi)
- Berkas penangguhan pembayaran SPP (ahhhhh untung jaman aku S1 sistem penangguhannya tidak terlalu rempong seperti sekarang, dan alhamdulillah ITB punya sistem penangguhan seperti ini, jadi aku tidak pernah khawatir buat telat bayar kuliah, hohoho)
- Kartu Studi Mahasiswa
- Kuitansi, resep, hasil lab saat di opname (Mungkin aku adalah mahasiswa yang memecahkan rekor di ITB untuk dua kali naik ambulance ITB; tiga kali masuk UGD; mahasiswa pertama yang menggunakan fasilitas asuransi ITB; dan mahasiswa yang menerima biaya pengobatan terbesar dari ITB setiap bulannya selama kuliah di ITB, hahhaha)
- Laporan kehilangan KTM (Wahh pernah merasakan rempongnya ngurusin KTM yang ilang, dipikir-pikir dulu KTMku ilang kenapa yak?! -___-")
- Surat Keterangan Izin Tinggal di Asrama (Yahhh gak afdhol di ITB kalo gak ngerasain asrama ITB.. at least pernah tinggal satu tahun di asrama ITB cukup menyenangkan kok, hehe)
- Surat-surat saat jadi sekretaris organisasi dan acara (Karena selalu menerima jabatan sebagai sekretaris di semua acara dan organisasi, aku merasa terkutuk jadi sekretaris saat S1 -____-")
- Laporan-laporan praktikum nilai K (wkwkwkwk nilai-nilai cacat jaman S1.. nilai K yang hanya berlaku untuk praktikum meracik, yang berarti K = gagal! T____T)
- Berkas-berkas Tugas Akhir (Penelitian pertama dalam sejarah hidupku.. akhirnya aku menjadi seorang ilmuwan!! hohoho)
- Kumpulan name tag panitia
- Berbagai foto-foto bareng di Jonas (kangeeeeeeen sekali dengan semua ornag di foto-foto itu... #merindu)

Dan hasil beberes kamar ini adalah 4 kardus kertas siap buang.. hohoho tetep mending dikiloin aja, lumayan banyaak soalnya. :p And here we are.. jreng jreng jreeeeeng!! kamarku bersih, rapi, nyaman, dan semua kertas-kertas berserakan sudah lenyap dari pandangan mata. Hohoho!! #bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar