Kamis, 01 Maret 2012

A vs B

Hmmm.... kadang saya bosan menulis di blog saya dengan berbagai tulisan tentang cerita keseharian atau pengalaman saya. Saya ingin sekali mencoba menulis opini dengan bahasa yang cukup serius atau mungkin membuat puisi dengan bahasa yang oke bisa kita bilang cukup romantis. Sayangnya, saya sejak kecil bukan orang yang pandai dalam hal-hal tersebut. Yasudah, namanya bloging kita bagi saja apa yang bisa kita bagi dengan cara kita?! betuul??? hehhe saya anggap jawabannya iya! :p Dan kali ini saya ingin berbagi sedikit obrolan saya dengan teman saya. :)

Semua bermula pada seorang sahabat saya yang sangat suka menganalisis sifat manusia berdasarkan golongan darah, hal ini mungkin karena benar kata pepatah "darah lebih kental daripada air". Sehingga setiap ada suatu hal menarik tentang tingkah laku seseorang yang mengingatkan teman saya tentang parameter sifat berdasarkan golongan darah yang ia ketahui, maka hal itu akan selalu menjadi topik pembahasan yang menarik untuk dikaji. Terkadang saya sendiri masih bingung, apakah kemiripan beberapa parameter yang dipublish ke masyarakat saat ini itu memang parameter yang benar-benar akurat? saya sendiri sebenarnya masih meragukan, karena menurut saya manusia diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda lalu apakah memang golongan darah bisa menjadi titik temu untuk mempermudah mengenal seseorang? hmmmm... saya tak mengerti.

Hari ini lagi-lagi temen saya membahas tentang hal itu. Kebetulan teman saya itu golongan darah A, dan saya golongan darah B. Jika berdasarkan parameter-parameter yang sering disebutkan dalam beberapa situs web, sering kali dikatakan bahwa orang yang bergolongan darah A itu mempunyai sifat yang berlawanan dengan orang bergolongan darah B. Lalu apakah parameter itu dapat dibenarkan? anehnya teman saya itu menemukan berbagai fakta bahwa saya dan dia mempunyai sikap yang benar-benar sangat bertentangan satu sama lain, tetapi anehnya menurut kami berdua justru hal itu malah saling mengisi. Oke, mungkin akan sedikit saya sebutkan beberapa karakter menonjol untuk seorang bergolongan darah B dulu. Pada umumnya orang-orang bergolongan darah B mempunyai jiwa bebas, ceria, sering kali mereka self-centered, mudah merasa bosan pada suatu hal, orangnya kurang terplanning  tapi selalu suka spontanitas, menganggap hal-hal aneh disekitarnya menjadi sesuatu yang menarik, dan selalu mempunyai banyak ide kreatif walau untuk eksekusinya selalu membutuhkan peranan orang lain (maaf kalo mungkin ada yang tak begitu, saya hanya menyimpulkan dari beberapa pendapat teman saya). Sementara orang-orang bergolongan darah A pada umumnya sangat disiplin, menyukai keteraturan, mereka sering kali tidak suka dengan sesuatu yang spontanitas yang mampu mengganggu rencana-rencana yang mereka atur, kepedulian mereka terhadap lingkungan cukup tinggi, dan sebagainya. Yahhhh, dari sedikit hal itu kelihatan kan bagaimana bertolak belakangnya mereka satu sama lain, hehe. Tetapi, untuk saya secara pribadi jika memang fakta-fakta itu benar, menurut saya A dan B jika ditemukan justru menjadi harmoni yang menarik dan tidak membosankan, akan selalu ada hal baru yang menyenangkan untuk mereka setiap hari. :D
Buat selingan liat komik golongan darah ini dulu yukkk,.. hehe karena sedang membahas A vs B, maka hanya saya post untuk kedua golongan itu. Untuk yang lain mungkin bisa dicari lewat uncle google. :D



Cukup unik juga ketika melihat teman saya itu selalu mengkaitkan hampir semua perbedaan kita karena golongan darah, sementara saya mungkin sedikit usil ikut menganggap hal-hal itu memang menarik. :D
Bagaimanakah kebenaran fakta-fakta itu???, mari kita buktikan sama-sama.. :D

3 komentar:

  1. huahaha . .i'm B also and I love being a B blood type.
    :D

    aku juga pernah mbahas ngene karo kancaku, kenapa kok tiap tipe darah berbeda2 karakternya, dan kenapa kok kalau tipe darahnhya sama sifat yang dimiliki cenderung sama juga.
    dan hipotesisnya baru sampai di densitas darah yang berbeda kerja jantung untuk mendistribusikan darah ke seluruh tubuh juga berbeda, dari situ mungkin saja dapat berpengaruh ke sifat seseorang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. i love being a B blood type too.. :D

      tapi temenku si darah A ini jadi sering mencak-mencak kalo ketemu aku... haha adanya emosi mulu bikin dia mau ngelempar aku dari lantai 4. -.-", yg diancam cuma bisa nyanyi lalalalalala~~~ :D
      heuhmmm eeeee, aku baru tahu lah ternyata distribusi darah juga dipengaruhi densitas darah.. :D (kurang belajar kamu Ndah!!) :p

      Hapus
    2. ahaha . .ga ngerti lho ndah, itu cuman selentingan, besar kemungkinan bisa salah.
      :D
      tapi kalo di tes golongan darah, kan ada yang tenggelam, terapung, dll tho?
      *nek ga salah lhoo*
      mungkin wae dari situ bisa dilihat densitas darahnya.

      Hapus