Kamis, 15 Maret 2012

Nikmatnya Hidup

Hari ini ada salah seorang teteh di lab yang berulang tahun. Serentak semua mengucapkan selamat dan teteh itu mengucapkan terima kasih. Lalu teteh itu berkata,
"sebenarnya saya tidak terlalu merasa hari ulang tahun itu penting, karena nikmat sebenarnya adalah saya masih diberi kesempatan hidup."
Ya, nikmatnya hidup. Mungkin ada beberapa teman yang mempunyai permasalahan yang sama dengan saya. Sering kali kita lupa cara menikmati hidup ini dengan sebaik-baiknya. Kita terlalu menyibukkan diri dengan pekerjaan hingga lupa mengistirahatkan tubuh kita. Dari hal yang kecil saja. Anda sering lupa makan? Makanan seperti apa yang sering Anda konsumsi? Anda jarang olahraga? atau Anda bahkan untuk naik dari lantai satu ke lantai dua saja harus menggunakan lift?. Memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Terlalu banyak kerja tidak baik, terlalu banyak tidur juga tidak baik. Lalu bagaimana cara menikmati hidup dengan baik? Saya sendiri masih belajar banyak tentang itu. Mereka bilang dengan melakukan aktivitas fisik yang cukup, dengan istirahat yang teratur, bagi yang sakit segeralah dirawat, konsumsi makanan sehat, dan sebagainya. Ada beberapa yang mengeluh, "saya gak punya waktu untuk hal sehat itu..", mungkin lebih tepatnya sebenarnya kita belum mencoba melakukan itu dengan serius.

Mari teman-teman kita nikmati hidup ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai rencana Tuhan yang memberikan kesempatan hidup sekian tahun harus berkurang beberapa tahun karena kesalahan kita sendiri. Dulu mungkin belum bisa, mari sekarang kita mulai untuk lebih baik. Saya pun juga seorang pemula. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar