Rabu, 08 Februari 2012

Ingatan

Saya kurang menyadari sebenarnya mengapa tiba-tiba seharian ditengah-tengah kesibukan saya, saya bertanya-tanya, apa manfaat 'ingatan' untuk saya saat ini. Hingga saya berakhir pada kesimpulan, bahwa untuk saat ini, fungsi ingatan saya sedang saya fokuskan untuk 'melupakan apa yang saya beri, dan mengingat apa yang telah saya terima'.

Saya ingin mengingat setiap pelajaran yang saya terima dari Allah SWT, Para Nabi dan Rasul, dan Al-Quran...
Saya ingin mengingat berkah, kesehatan, dan keselamatan yang saya terima setidaknya hingga detik ini dan nanti...
Saya ingin mengingat kebaikan dan kasih sayang yang saya terima dari orang-orang disekitar saya...
Saya ingin mengingat senyuman yang saya terima setiap hari dari setiap sapaan yang terjalin...
Saya ingin mengingat saya masih diberi saudara-saudara disekitar saya yang membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan saya,...
Saya ingin mengingat indahnya alam yang Allah berikan...
Saya ingin mengingat setiap arti dari langkah yang Allah gerakkan melalui kaki-kaki saya...
Saya ingin mengingat waktu yang Allah berikan untuk saya dan kalian sebagai kesempatan merangkai silaturahmi yang indah...
Saya ingin mengingat ilmu yang Allah berikan sebagai bekal yang lebih berharga daripada harta yang sebaik-baiknya harus kita manfaatkan...
Saya ingin mengingat bahwa selalu ada hal yang baik yang bisa kau ingat daripada hal buruk yang menjauhkanmu dari kebaikan...

Dan kini satu yang pasti, saya ingin menggunakan ingatan saya dengan sebaik-baiknya... Alhamdulillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar