Selasa, 11 Februari 2014

Komunitas Penderita Epilepsi

Oke, sebelum ke inti pembicaraan, saya mau membuat beberapa kalimat pembuka terlebih dahulu. Perkenalkan saya Indah Prihatin, kalian bisa bebas memanggil saya Indah, Ndaho, Ndahe, apapun boleh asal normal dan nyaman untuk di dengar. Sudah bukan rahasia lagi di lingkungan saya bahwa saya termasuk pasien epilepsi sejak tahun 2002. Selama kurang lebih 12 tahun berjuang bersama penyakit ini, tidak bisa dikatakan juga bahwa saya merupakan pasien yang berhasil menjalani pengobatan epilepsi dengan baik. Bahkan saya tahun ini berencana untuk melanjutkan ulang pengobatan saya yang sempat terputus dua tahun lalu. Mungkin tidak bisa dibilang sebagai sesuatu yang Wah, tetapi alhamdulillah dengan kekurangan saya, saya berhasil menjalani kehidupan saya tetap normal hingga hari ini. Saya tidak akan banyak cerita tentang apa yang telah saya alami bersama penyakit ini karena tujuan tulisan kali ini bukanlah untuk itu.

Saya tidak tahu sebenarnya cerita kali ini dimulai dari mana, mungkin antara tahun 2012-2013 kemarin. Berbasis karena saya seorang farmasis dan penderita epilepsi, beberapa teman-teman saya yang mengetahuinya mulai menghubungi saya satu persatu untuk berbagi cerita dan solusi yang tepat tentang teman, sahabat, atau keluarga mereka yang juga mengalami sakit epilepsi. Cerita maupun kasus yang mereka sampaikan pun sangat variatif, dan tanpa saya sadari secara otomatis saya mulai mempelajari studi penyakit ini di masyarakat dalam waktu senggang saya. Dari sekian cerita yang saya terima banyak kasus-kasus yang lebih mudah, serupa, dan bahkan lebih buruk dari penyakit saya. Sejak saat itu, saya pun berpikir dan berniat untuk menyumbang sumbangsih lebih pada mereka yang mengalami kesulitan seperti yang pernah alami. Niat saya ini sudah saya utarakan langsung ke Yayasan Epilepsi Indonesia melalui email yang saya kirimkan tanggal 3 September 2013 lalu berikut.
Sayangnya email saya tidak mendapatkan balasan lebih lanjut, sehingga niat saya tersebut masih sekedar menjadi niat saja dalam satu tahun terakhir. Akhirnya hari ini saya putuskan untuk menindaklanjuti niat saya tersebut agar mulai berjalan tahun ini. Saya bukan orang baik yang punya niat suci hanya untuk sekedar membantu orang lain, karena saya selalu berprinsip sebenarnya saat membantu orang lain maka secara tak langsung saya juga membantu diri saya sendiri untuk lebih semangat menjalani hidup dan mensyukuri apa yang saya miliki. 

So, bagi teman-teman yang membaca tulisan ini, jika ada dari kalian:
1. Mempunyai permasalahan pada pasien-pasien epilepsi di sekitar kalian.
2. Penderita epilepsi yang juga ingin meningkatkan semangat hidupnya.
3. Masyarakat yang peduli dengan pasien-pasien epilepsi.

Bisa menghubungi saya baik hanya untuk curhat, konsultasi, bertukar ide dan sebagainya terkait epilepsi di kontak berikut ini... :)
Indah Prihatin, S.Farm., Apt.
email: indah.prihatin@gmail.com
atau bisa dengan comment langsung di blog ini.
Dengan senang hati saya siap membantu segala keluh kesah kalian tentang epilepsi.

Terus semangat dan pantang menyerah!! \(^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar