Selasa, 31 Desember 2013

Tiga Puluh Satu Desember

Selamat pagi.. hari ini hari terakhir tahun masehi 2013. Tidak ada hal yang khusus hari ini, aku masih harus ke kantor seperti biasa. Seminggu ini cuaca di kota kembang selalu cerah dari pagi hingga sore, tapi entahlah mengapa pagi ini gerimis sudah menyambutku saat bangun tidur. Walau pagi ini terasa dingin, aku tetap merasa nyaman di dalamnya.

Heuhmmm akhir tahun, dan besok kalender pun sudah berganti. 1 Januari 2014, banyak hal yang melintas di pikiranku mengingat tanggal tersebut. Mulai besok berbagai kebijakan pemerintah mulai berjalan, berlakunya SJSN, redenominasi rupiah, pemilihan presiden baru, bahkan termasuk juga kebijakan bahwa KUA mulai hanya melakukan akad nikah di kantor KUA saja, dan dan dan sebagainya. Bagiku sendiri, aku pun juga mulai diingatkan agenda untuk kencan dengan para dokter (cek EEG, operasi keloid, dan ke dokter gigi).

Setiap tahun selalu ada hal yang membuat kita tersenyum, tertawa, menangis, kecewa, marah, dan berbagai luapan emosi lainnya. Setiap tahun selalu ada pengalaman yang meninggalkan kenangan dan pembelajaran dengan caranya sendiri. Setiap tahun selalu ada pertemuan dan perpisahan yang mengharukan. Setiap tahun selalu ada harapan-harapan baru setelah terpenuhi atau mungkin terpupusnya harapan-harapan yang lalu. Dan ketika tahun mulai berganti, sudah saatnya aku harus meninggalkan masa lalu dan mulai menyambut masa depan yang sudah menunggu.

Lupakan tentang tahun baru, cukup berpikir apa yang kuharapkan akan terjadi padaku esok hari saat aku kembali terbangun? sejenak kututup mataku, dan kupanjatkan sebuah doa untuk esok hari. Sebuah doa sederhana yang hanya berisi harapan agar hari esok selalu berjalan dengan baik, dan jika ternyata besok tidak berjalan dengan baik kuharapkan agar aku bisa mampu menjalaninya dengan baik. Semoga semua doaku dan doamu terkabul. Selamat menyambut tahun baru masehi.. selalu positif dan melakukan yang terbaik..J


“With the new day comes new strength and new thoughts.” 
- Eleanor Roosevelt 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar