Senin, 28 November 2011

My Tumblr

Selain cukup lama menggunakan fasilitas jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan blogspot, saya juga telah lama menggunakan fasilitas blog lain yaitu Tumblr, dan ini adalah alamat tumblr saya
indahprihatin.tumblr.com
Alasan utama saya menggunakan tumblr adalah karena kebiasaan saya yang selalu suka pasang status Facebook terlalu sering, sehingga untuk mengatasi hal tersebut tetapi tetap memenuhi kebutuhan emosi saya yang selalu ingin berbagi dengan yang lain akhirnya saya memutuskan menggunakan tumblr. Lalu apakah blogspot yang saya miliki selama ini tidak mampu memenuhi kebutuhan tersebut? tentu saja blogspot juga mampu memenuhi kebutuhan tersebut, akan tetapi sangat disayangkan jika hanya untuk menyampaikan beberapa penggal kalimat saya harus menggunakan blogspot, dan kemudahan itu saya dapatkan di tumblr. Akan tetapi aktivitas menulis saya di blogspot pun juga tidak berhenti walaupun saya sudah mempunyai tumblr, hanya saja mungkin porsi atau bahasan saya di blogspot dan tumblr yang berbeda. Nah apa saja sich yang biasanya saya tulis di tumblr saya?
1. Saya biasanya menulis beberapa quote, baik itu quote yang saya tulis dengan apa yang pikirkan atau ingin saya sampaikan saat itu, quote yang saya kutip beberapa buku atau artikel yang saya baca, hingga quote yang saya reblog dari tumblr orang lain. Inilah salah satu kemudahan tumblr, karena kita tidak harus pake copas blog orang lain, tetapi kita bisa langsung reblog tumblr orang lain dan muncul otomatis ke tumblr kita.
2. Share picture
Yupz, salah satu hobby aneh saya adalah searching and saving gambar-gambar lucu yang saya dapatkan di internet... hahaha beneran hobby aneh, dari gambar-gambar yang saya dapatkan itu saya paling suka memberi komentar dan membaginya dengan orang lain. :)
Sebenarnya selain kedua fasilitas di atas, masih ada fasilitas lain seperti Chat, Video, dan Audio yang pada intinya semua fasilitas yang disediakan oleh tumblr itu lebih sederhana dibandingkan dengan blogspot, so mau pake blogspot ataupun tumblr sama aja sich sebenarnya, hehe tinggal kitanya enak mau pake yang mana.
Pengen lebih tahu asiknya pake tumblr? langsung aja buat tumblr kamu, pasti seruuu kok.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar